Walikota Malang Ajak Lapor Pajak Tahunan Dengan e-Filing

Walikota Malang, Drs H Sutiaji menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi dari ruang kerjanya di Balaikota, Senin (15/2/21). (Humas DJP Jatim III)
Walikota Malang, Drs H Sutiaji menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi dari ruang kerjanya di Balaikota, Senin (15/2/21). (Humas DJP Jatim III)

MALANG – Walikota Malang, Drs H Sutiaji menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi dari ruang kerjanya di Balaikota, Senin (15/2/21).

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menyampaikan SPT Tahunan secara elektronik melalui e-Filing didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP)
Malang Utara, Dwi Ismurdiono dan perwakilan KPP Malang Selatan, Rully Anwar.

Setelah menyampaikan SPT Tahunan, Sutiaji mengajak seluruh masyarakat Bhumi Arema, khususnya para Wajib Pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2020.

“Ayo segera lapor SPT Tahunan Anda hari ini juga. Melalui handphone Anda
juga bisa. Tinggal kunjungi www.pajak.go.id. Gunakan e-Filing lebih awal, lebih nyaman, lebih cepat dan lebih mudah. Istimewanya dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” ajak Pak Aji, sapaan akrabnya.

Menurut Sujiati, telah banyak kemajuan pembangunan di Kota Malang yang merupakan wujud dari keaktifan masyarakat dalam melaporkan serta memenuhi kewajiban perpajakannya.

“Ayo terus kita bangun masyarakat sadar pajak. Tertib pelaporan,
tertib pembayaran, tertib pengelolaan dan tertib penggunaan menjadi kekuatan terbesar dari pajak sebagai modal pembangunan. Warga bijak adalah warga sadar pajak,” imbau pemilik kursi N1 tersebut.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Malang Utara, Dwi Ismurdiono mengucapkan terima kasih kepada Walikota Malang yang telah menjadi panutan untuk masyarakat Malang Raya dalam hal pelaporan SPT Tahunan di awal waktu.

Pihaknya juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Wajib Pajak KPP Pratama Malang Utara dan KPP Pratama Malang Selatan yang telah berkontribusi dan berpartisipasi
aktif dalam pembangunan negara melalui pembayaran pajak. (red)

Baca Juga: