Tak Dapat Izin Polisi, Kompetisi Tertunda Lagi

Ketua Umum PSSI, M Iriawan. (Official PSSI)
Ketua Umum PSSI, M Iriawan. (Official PSSI)

MALANG – Revisi jadwal agaknya sudah jadi sahabat karib Liga Indonesia. Setelah sempat ada sedikit perubahan jadwal jelang bergulirnya lanjutan pekan keempat Liga 1 2020, kini kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu malah ditunda.

Dalam sesi jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/9) Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan langsung perihal penundaan liga.

“Pada siang ini kami sudah melakukan rapat koordinasi antara saya, Menpora beserta jajaran dan PSSI beserta jajaran, dalam rangka perkembangan dalam sepakbola kita,” ujar Amali membuka konferensi pers.

“Polri sudah mengeluarkan maklumat dan menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan pada saat sekarang ini. Kami federasi menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang belum mengizinkan atau menunda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 untuk diputar kembali,” sambung Iriawan.

“Sekali lagi kami memahami dan menghormati keputusan yang disampaikan Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan itu yang paling utama,” lanjut Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI.

Gelaran Liga 1 2020 sudah terhenti medio Maret lalu, setelah berjalan tiga pekan. Rencana digulirkan kembali 1 Oktober mendatang, namun kini batal lagi. (red)