Tak Cepat Puas, Polres Malang Siapkan Inovasi Baru

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat foto bersama jajarannya, Kamis (18/2/21).

MALANG- Raihan prestasi sebagai salah satu Polres Pelayanan Prima terbaik nasional tak membuat Polres Malang terlena.

Penghargaan dari Kemenpan RB itu justru akan jadi pelecut untuk menjadi semakin baik.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengaku sudah menyiapkan wacana inovasi pelayanan untuk mempertahankan prestasi yang telah direngkuh. Salah satunya inovasi pelayanan lalu lintas.

“Untuk pelayanan lalu lintas ini sebentar lagi akan kita launching,” ungkapnya usai menggelar tasyakuran bersama jajarannya, Kamis (18/2/21).

Hanya saja, dia belum bersedia membocorkan detail inovasi yang akan dicanangkan tersebut.

Bukan hanya itu, Hendri juga mengaku pihaknya sudah mencanangkan pelayanan dalam hal penanganan Covid-19.

“Salah satunya yakni aplikasi smartphone untuk pendataan kasus Covid-19. Kita juga menyiapkan safe house baru untuk pasien Covid-19,” bebernyaz

Menanggapi respon evaluasi yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, Hendri mengaku akan meninjau kembali Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) hingga ke jajaran Polsek.

Untuk informasi, Prof. Dr. Diah Natalisa saat penyerahan piagam penghargaan ke jajaran jajaran Polres beberapa waktu lalu memberikan catatan. Salah satunya pelayanan konsultasi, prima dan penigkatan SDM pada pelayanan SIM dan SKCK, serta diharapkan memberikan penghargaan kepada petugas yang melakukan modernisasi pelayanan, mengoptimalkan pengaduan sebagai masukan berharga dalam pelayanan serta memperhatikan pelayanan publik.

“Peningkatan pelayanan untuk disabilitas juga akan kita tingkatkan di jajaran Polsek,” tandas Hendri. (red)

Baca Juga: