Sukseskan Vaksinasi, Dinkes Kota Malang Sosialisasi ke Pemangku Fasyankes

Walikota Malang, Drs H Sutiaji. (Humas Pemkot Malang)

MALANG – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus bergulir. Berbagai upaya demi suksesnya program tersebut juga terus dilakukan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Termasuk dengan menggelar Sosialisasi Imunisasi dan Advokasi Imunisasi Covid-19 bagi para pemangku Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Hotel Atria, Selasa (23/2/21).

Walikota Malang, Drs H Sutiaji hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam arahannya, dia menyampaikan motivasi kepada para peserta atas upayanya dalam mensukseskan vaksinasi di Kota Malang.

“Selain itu, saya juga mengapresiasi mereka karena pemangku fasyankes dan vaksinator merupakan orang-orang yang beresiko tinggi sehingga patut kita apresiasi,” ujar Pak Aji, sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga menambahkan bahwa Kota Malang direncanakan menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Pemilihan ini didasari dari beberapa indikator, seperti pelaksanaan hingga pelaporan yang sesuai jadwal.

“Kota Malang rencana jadi pilot project vaksinator dari Kemenkes. Memang kita siap. Terkait pelaporan tertib dan tergolong bagus dalam pengendalian,” beber Sutiaji.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni mengungkapkan sosialisasi ini adalah bentuk koordinasi dan sinkronisasi untuk Fasyankes di Kota Malang yang ditunjuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Mengingat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap prioritas tenaga kesehatan (nakes) telah terselesaikan, oleh karenanya perlu didiskusikan terkait masukan pelaksanaan, ataupun hal lainnya berkaitan dengan vaksin Covid-19.

“Prinsipnya nanti semua warga itu akan divaksin. Sehingga, dengan durasi ke depan ini perlu koordinasi terkait hal-hal pelaksanaan vaksinasi. Semoga nanti ke depan dapat lebih lancar dan mencapai target,” terangnya.

Apalagi, durasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih cukup panjang, yaitu hingga akhir tahun 2021 ini. (red)

Baca Juga: