Sakit Sesak Napas, Lansia Karangploso Gantung Diri

Sakit Sesak Napas, Lansia Karangploso Gantung Diri
Sakit Sesak Napas, Lansia Karangploso Gantung Diri

Malang – Punya riwayat sesak nafas, Darip (82) warga Manggisari RT 1 RW 6, Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang ditemukan bunuh diri dengan seutas tali tampar yang menggelantung di pelataran rumah dengan tinggi sekitar 1,8 meter serta jarak kaki ke tanah setinggi 34 centimeter.

Mayatnya ditemukan pada pukul 5.30 Wib, Rabu (31/3/2021), oleh Sulik tetangganya. Saat itu, kata Mujiati warga setempat, dia pulang dari pasar Karang Ploso tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong, saat ia hampiri ternyata ada orang bunuh diri.

“Waktu Bu Sulik teriak saya hampiri ternyata ada orang meninggal bunuh diri. Saya ya langsung meminta tolong juga ke tetangga yang lain. Baru salah satu warga melapor ke kepolisian,” jelasnya di lokasi.

Menurut Mujiati beberapa hari lalu warga masih sering menjumpai almarhum
berjalan di sekitar Pasar Karangploso. Bahkan dia merupakan sosok yang pendiam dan tak memiliki masalah dengan siapapun.

“Orangnya pendiam, tak ada masalah dengan warga. Memang dia punya sakit sesak nafas, tinggal di rumahnya sendirian setelah empat tahunan ditinggal istrinya meninggal,” ucapnya.

Penyidik Polsek Karang Ploso, Bripka Farid Irwan membenarkan bila pria yang bunuh diri memang tinggal sendiri dengan riwayat penyakit sesak nafas.

“Dia tinggal sendiri, anak-anaknya sering kali mengajak ke rumahnya tapi tidak mau, jadi tiap hari anaknya ngantar makanan ke rumah almarhum,” papar Farid.

Keluarga juga menerima dengan ikhlas dan menolak untuk otopsi sehingga pihak kepolisian juga tidak bisa memaksakan untuk meneruskan penyelidikan.

Baca Juga: