‘Rehat’ Jadi Bupati Malang, Sanusi Nyambi Petani

Bupati Malang terpilih, HM Sanusi
Bupati Malang terpilih, HM Sanusi.

MALANG – Sebelum memulai tugas ‘baru rasa lama’ sebagai Bupati Malang, HM Sanusi resmi mengakhiri masa jabatan periode awal kepemimpinannya per Rabu (17/2/21) hari ini.

Hingga dilantik akhir Februari mendatang, posisinya sementara akan diisi Sekda Kabupaten Malang saat ini, Wahyu Hidayat selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

“Jabatan saya tersisa hanya hari ini. Setelah penyerahan memori jabatan jam 2 siang, maka sudah sah saya bukan Bupati Malang lagi,” ujar Sanusi, Rabu (17/2/21).

Sang incumbent yang memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020 itu membeberkan, semua perlengkapan dan barang-barangnya yang ada di Rumah Dinas Bupati Malang, Jalan Gede Nomor 8 termasuk fasilitas kendaraan selama menjabat juga tetap berada di sana. Sedangkan apa yang bisa dibawa akan dipindahkan sebelum pergantian hari ini maksimal sebelum pukul 00.00 WIB nanti. Barang-barang tersebut akan diboyongnya pulang ke rumah pribadi di Gondanglegi.

“Barang-barang akan saya boyong ke Gondanglegi. Sekarang hanya istirahat saja, sama seperti waktu kampanye lalu,” ungkap Sanusi.

Selama masa rehat, dia mengaku akan kembali jadi petani.

“Sementara waktu, saya akan kembali ke pertanian. Sambil melihat potensi wisata yang ada. Nantinya ada rencana membuat program Sambang Desa menjadi Sambang Wisata, Sambang UMKM dengan slogan ‘One Village One Product’,” urainya.

“Setelah pelantikan, saya bersama Pak Wabup dapat langsung bergerak membagi tugas agar kami dapat segera membangun Kabupaten Malang dengan segala potensinya yang menjanjikan,” pungkas Sanusi. (red)

Baca Juga: