Progress Sudah 50 Persen, Jembatan Kedungkandang Ditarget Rampung Akhir Tahun

Walikota Malang Drs H Sutiaji saat mengunjungi proyek Jembatan Kedungkandang, Rabu (30/9). (Humas Pemkot Malang)
Walikota Malang Drs H Sutiaji saat mengunjungi proyek Jembatan Kedungkandang, Rabu (30/9). (Humas Pemkot Malang)

MALANG – Pembangunan Jembatan Kedungkandang terus dikebut. Pasalnya, jembatan tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2020 ini.

Walikota Malang, Drs H Sutiaji, berharap keberadaan Jembatan Kedungkandang nantinya mampu menguatkan roda perekonomian dan pembangunan wilayah kawasan timur Kota Malang.

“Berbagai bidang pembangunan mulai ekonomi, industri kreatif bahkan pariwisata yang akan kita kembangkan di wilayah Kedungkandang. Saya harap dapat lebih mudah pelaksanaannya,” tutur pemilik kursi N1 itu dalam kunjungannya ke lokasi proyek, Rabu (30/9).

Karena dengan adanya jembatan ini, lanjut Sutiaji, nantinya lalu lintas di kawasan tersebut akan lebih lancar dan tidak lagi terjadi kemacetan seperti sebelumnya.

Walikota penghobby bulutangkis ini juga berharap agar pembangunan jembatan dapat selesai sesuai target.

“Sehingga nanti saat tahun baru jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso menjelaskan bahwa hingga akhir September 2020 ini, progres pengerjaan jembatan sudah mencapai 51,6 persen.

“Setelah ini, kami akan melakukan pengerjaan beton dan pengecoran. Ditargetkan, selesai pada 9 November 2020 mendatang. Kemudian, menunggu keringnya cor selama 21 hari. Setelah itu diaspal. Sehingga, Desember sudah selesai dan bisa dibuat tahun baruan seperti harapan Bapak Walikota” pungkas Soni, sapaan akrab Hadi Santoso. (red)