PPKM Mikro, Polresta Malang Kota Optimalkan Pelayanan Jemput Bola

Kapolresta Malang Kota beserta jajarannya membagikan masker kepada pengguna Jalan Soekarno Hatta, Selasa (9/2/21)
Kapolresta Malang Kota beserta jajarannya membagikan masker kepada pengguna Jalan Soekarno Hatta, Selasa (9/2/21)

MALANG – Polresta Malang Kota mengoperasikan Bus Arema Police Sobo Kelurahan, bus SIM Keliling dan kendaraan Samsat Keliling pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Selasa (9/2/21).

Tiga kendaraan pelayanan tersebut dioperasikan di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ), Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

“Dengan adanya layanan ini, bisa menghindari kerumuman. Apalagi layanan ini berbasis lokal, dekat tempat tinggal warga,” ungkap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata.

Adanya program Arema Police Sobo Kelurahan memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan jemput bola dari Polresta Malang Kota. Mulai perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan SKCK, pelayanan laporan kehilangan hingga pembayaran pajak tahunan bagi kendaraan roda dua dan empat.

“Layanan ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Nantinya setiap bus Arema Police bisa melayani 50 orang, sehingga bisa efektif mengurangi kerumunan di kantor polisi,” urai Leo, sapaan akrabnya.

Kendati demikian, masyarakat yang memanfaatkan inovasi ini tetap wajib menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19.

“Selain layanan kepolisian, kami juga membagikan masker secara gratis bagi pengguna jalan yang melintas,” terang mantan Kapolresta Batu itu. (red)

Baca Juga: