Polres Malang Mendadak Tes Urine Jajaran Satreskoba

AKBP Hendri Umar berfoto bersama saat meninjau pelaksanaan tes urine.

MALANG – Polres Malang, Rabu (5/5/2021) mendadak menggelar tes urine untuk jajaran Satreskoba Polres Malang.

Selain itu, mereka juga diminta untuk menandatangani fakta integritas yang berisi komitmen turut terlibat dalam pemberantasan narkoba sekaligus tidak terlibat dalam kasus narkoba.

“Tujuan fakta integritas ini untuk kembali memperkuat komitmen dan tekad anggota narkoba dalam melaksanakan tugas secara profesional,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai meninjau pelaksanaan tes urine tersebut.

Pelaksanaan kegiatan itu, menurut Hendri karena tugas jajaran narkoba sehari-seharinya bersinggungan dengan narkoba.

“Sehingga apabila mempunyai integritas di institusi Polri, akan sangat mudah melakukan penyimpangan atas barang haram itu,” tuturnya.

Sedangkan pelaksanaan tes urine itu, Hendri menyebut sebagai langkah controling terhadap jajaran Polri secara umum.

“Pelaksanaan tes urine ini kami lakukan secara rutin dan insidentil. Kebetulan hari ini diawali dari jajaran Satreskoba Polres Malang,” ujarnya.

Diketahui, dari sekian jajaran Satreskoba, mulai dari bintara, perwira, hingga Kasatreskoba sendiri yang dites urine dalam kesempatan itu, hasilnya tidak ada yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Seandainya ditemukan salah satu anggota yang ternyata positif mengkonsumsi narkoba. Apalagi misalnya terlibat dalam pengedaran, maka akan kami pecat secara tidak hormat dari intitusi Polri,” terang Hendri.(red)

Baca Juga: