Pilkada Harus Tertib Protokol Kesehatan, Polres Malang Janji Kawal Ketat

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dalam forum silaturahmi Kamtibmas di Hotel Mirabell Kepanjen
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dalam forum silaturahmi Kamtibmas di Hotel Mirabell Kepanjen

MALANG – Tahapan kampanye Pilkada 2020 berjalan hampir sepekan. Polres Malang terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Supaya, tahapan Pilkada bisa finish dengan sukses.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, paslon harus patuh pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 13 tahun 2020. Yakni, setiap pelaksanaan tahapan Pilkada harus menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah jelas kampanye tak boleh undang banyak massa. PKPU 13 tahun 2020 sudah menyampaikan dengan jelas batasannya. Jangan sampai terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” kata AKBP Hendri Umar, dalam forum silaturahmi Kamtibmas di Hotel Mirabell Kepanjen, Rabu (30/9/20).

Perwira polisi kelahiran Solok, Sumatera Barat ini pun menerima banyak masukan. Peserta dialog komitmen menjaga protokol kesehatan. Supaya, Pilkada bisa digelar dan tidak tertunda. Apalagi, saat ini tidak ada kejadian menonjol dalam tahapan Pilkada di Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada kejadian menonjol di Kabupaten Malang. Tahapan pelaksanaan kampanye ini masih dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua saya lihat sudah memahami, keselamatan manusia menjadi prioritas utama,” terang Hendri.

Mantan Kasubbag Bungkol Spripim Polri ini menambahkan, elemen masyarakat Kabupaten Malang harus satu visi. Yaitu, menciptakan Pilkada aman, damai dan lancar.

“Terus jaga stabilitas, Kamtibmas, di wilayah Kabupaten Malang,” tegas Hendri. (red)