Pilih Pengurus Baru, Saatnya PSSI Kabupaten Malang Moncer Lagi

Kongres Askab PSSI Kabupaten Malang digelar di Kepanjen, Minggu (7/3/21).
Kongres Askab PSSI Kabupaten Malang digelar di Kepanjen, Minggu (7/3/21).

MALANG – Membangkitkan kembali sepakbola Kabupaten Malang sebagai barometer nasional.

Misi itulah yang diharapkan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto bagi pengurus baru Askab PSSI Kabupaten Malang yang akan dipilih dalam kongres di Ruang Rapat Panji Pulang Jiwo Pendopo Panji, Kepanjen, Minggu (7/3/21).

“Beberapa tahun lalu kan Kabupaten Malang sudah beberapa kali memenangkan gelar. Termasuk lewat Arema. Maka ini perlu mendapat ruang, diurusi yang bagus, karena seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa ke depan sepakbola bukan sekadar cabang olahraga, tapi profesi yang menjanjikan. Maka ini yang harus diwadahi dengan baik,” beber Didik.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini, perlu adanya sinergitas lintas instansi untuk memajukan persepakbolaan Kabupaten Malang.

“Ada sinergitas yang harus kita lakukan. KONI selaku penanggungjawab, PSSI sebagai operator di lapangan dan Pemerintah Kabupaten Malang untuk saling support, agar persepakbolaan kita bisa moncer lagi,” seru pria asal Tunjung Tirto, Singosari tersebut.

Untuk informasi, kongres Askab PSSI Kabupaten Malang kali ini diikuti 37 voters. Tiga calon ketua yang mengemuka adalah Agus Sadullah, Choiru Dai dan Siswantoro.

Sampai berita ini ditulis, kongres masih berlangsung. (red)