Paskibra 2021 Dikukuhkan Oleh Wali Kota Malang

Paskibra 2021 Dikukuhkan Oleh Wali Kota Malang
Paskibra 2021 Dikukuhkan Oleh Wali Kota Malang

MALANG – Forum Pimpinan Daerah Kota Malang mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) 2021 di Stadion Gajayana, Minggu malam (15/8).

Para paskibra ini bakal membawa bendera merah putih untuk pengibaran di Balaikota Malang, 17 Agustus 2021 besok.

Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan bahwa pasukan pengibar bendera mengemban tugas sebagai simbol kecintaan anak bangsa kepada merah putih.

“Merah putih dan Pancasila yang ada di pundak kalian adalah kecintaan anda kepada Indonesia,” ujar Sutiaji.

Dalam pengukuhan di tengah lapangan demi menegakkan protokol kesehatan jaga jarak ini, Sutiaji menitipkan semangat kebangsaan pada paskibra Kota Malang.

“Anak anak ku sekalian inilah yang akan membawa Negara kesatuan Republik indonesia ke depannya. Terima kasih kepada bapak ibu guru, orang tua sekalian. Akan kita lihat anak-anak kita pada 17 Agustus 2021,” jelasnya.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona pun senada. Usai pelaksanaan pengukuhan paskibra, Ferdian mengatakan pengukuhan anggota paskibra adalah persiapan terakhir.

“Sekarang mereka sudah siap menjalankan tugas. Mereka yang bertanggung jawab sebagai petugas untuk mengibarkan bendera merah putih di saat peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021,” tambah Dandim.

Penyelenggaran HUT RI ke- 76 ini masih terbatas. Karena mengikuti protokol kesehatan selama pandemi covid-19 dan mengikuti arahan serta petunjuk dari istana negara.

“Harapan kita semua, tentunya paskibra dapat menjalankan tugasnya nanti dengan baik, lancar dan sukses serta penuh tanggung jawab,” ringkasnya.

“Tugas ini ada di pundak mereka untuk melaksanakan pengibaran bendera pusaka nanti. Mari kita bersama – sama berdoa, semoga kegiatan pengibaran bendera pusaka nanti dapat berjalan dengan baik,” akhirnya.

Selain Dandim dan Wali Kota, turut hadir Wawali Sofyan Edy Jarwoko, Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heriyanto.

Kemudian, Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Zuhandi, serta Kepala Pengadilan Negeri Kota Judi Prasetya.