Membawa Malang Raya Jadi Barometer E-Sports Nasional, Mungkinkah?

MIG Talkshow 'E-Sports is Rising: Membawa Malang Raya Jadi Barometer Kompetisi e-Sport Nasional', Senin (22/2/21) malam. (MIG E-SPORTS)

MALANG – Menjadikan Bhumi Arema sebagai barometer Esports nasional, sejauh ini hanya sebatas angan-angan.

Jangankan memiliki wadah yang mumpuni untuk mempersatukan atlet-atlet e-sports dan elemen pendukungnya, sampai sekarang nyatanya masih banyak orang yang bertanya tentang apa itu e-sports.

“Membangun e-sports sebagai cabang olahraga prestasi di Malang Raya sangatlah tidak mungkin, mengingat masih sedikitnya awareness masyarakat,” ujar CEO MIG e-sports, Yogha Dody, Selasa (23/2/21).

“Rata-rata masyarakat masih awam. Apa beda e-sports dan bermain game, karena sama-sama memainkan game dan masih banyak lagi pertanyaan tentang e-sports,” imbuhnya.

Pertanyaan-pertanyaan macam itulah yang mengemuka dalam MIG Talkshow bertajuk ‘E-Sports is Rising: Membawa Malang Raya Jadi Barometer Kompetisi e-Sport Nasional’, Senin (22/2/21) malam.

Talkshow buah kerjasama MIG e-sports dengan Telkomsel Malang tersebut disiarkan live streaming di instagram di @Tsel_malang, dengan dipandu MC Galuh Pandu dan juga Yogha Dody.

Salah satu cara paling efektif, lanjut Yogha, adalah mengedukasi masyarakat melalui event-event yang diselenggarakan MIG E-sports.
Membangun komunitas adalah langkah selanjutnya, menjadikan komunitas sebagai wadah berkumpulnya penggiat e-sports Malang Raya.

“Semoga ke depannya e-sports jauh mendapat dukungan dari masyarakat dan para pemangku kebijakan, mengingat e-sports adalah cabang olahraga prestasi hingga ke tingkat nasional. Targetnya e-Sport di Malang Raya harus jadi barometer tingkat nasional,” seru Yogha.

Ramainya pertanyaan seputar e-sports ini semakin menghidupkan suasana talkshow tadi malam. Apalagi dengan kehadiran bintang tamu dari PAPA Aji, coach juara 1 nasional freefire dan Atlet esports mobile legend, MIG Vinz.

Event edukatif ini juga didukung berbagai pihak meliputi Telkomsel Malang, ESI Kota Malang, ESI KOTA MALANG, MIG e-sports, Asosiasi Media Online Malang, ‘Star8’ Aji, MIG Vinz dan d’Kross Community. (red)

Baca Juga: