Liga Tertunda, Arema Legawa

Manajemen Arema FC bersikap besar hati atas penundaan Liga 1 2020. (Arema FC Official)
Manajemen Arema FC bersikap besar hati atas penundaan Liga 1 2020. (Arema FC Official)

MALANG – Hasrat Aremania untuk kembali menyaksikan tim pujaannya berlaga akhir pekan ini, sirna. Tanpa izin kepolisian, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan tertunda.

Sebagai salah satu kontestan yang sudah mempersiapkan diri dengan sangat matang, manajemen Arema FC mencoba bersikap legawa.

“Arema FC mencoba mengambil hikmah dari penundaan ini, dimana kita baru kedatangan para pemain asing dan pelatih baru, diharapkan cukup waktu untuk beradaptasi dan menyiapkannya,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (30/9/20).

Paling tidak, kini ada ekstra waktu bagi pelatih Carlos Oliveira untuk mempersiapkan tim besutannya lebih baik lagi. Apalagi dengan datangnya pemain baru seperti bek asal Brasil; Caio Ruan dan dua nama legiun impor lain yang kabarnya akan bergabung dalam waktu dekat.

Sejumlah penggawa yang sebelumnya terkapar karena cedera, seperti Hanif Sjahbandie, Dave Mustaine dan Rizky Dwi Febrianto juga punya tambahan waktu untuk pemulihan. Sehingga skuad betul-betul on fire ketika liga kembali digulirkan.

“Kerugian yang paling besar bagi Arema FC adalah bagaimana publik sepakbola sudah bermimpi sepakbola menjadi hiburan di tengah melawam covid dengan siap menjaga kepatuhannya, ternyata batal digelar. Publik harus kembali diyakinkan agar sepakbola kita mampu berproses untuk bisa berprestasi kembali lewat berkompetisi,” lanjut Darmaji dalam keterangan resminya.

“Selanjutnya kami akan berdiskusi dengan tim pelatih dan pemain terkait program selanjutnya, termasuk menunggu arahan PSSI dan LIB,” tandas pria asal Banyuwangi itu. (red)