Gempa Susulan Malang Terasa Sampai Jogja

Info BMKG
Info BMKG

MALANG – Gempa susulan kembali terjadi, Minggu (11/4/21), pukul 06.54 WIB dengan titik gempa 80 km barat daya Kabupaten Malang.

Sontak, guncangan gempa 5,5 SR pagi ini membuat warga kembali resah. Meski tak sedahsyat gempa Sabtu (10/4/21) siang, masyarakat cemas akan kemungkinan hadirnya gempa-gempa susulan lain.

“Tidak ada barang yang berjatuhan seperti kemarin, tapi kami langsung lari ke luar rumah. Lihat kondisi di wilayah dekat pantai selatan Malang di berita seperti itu parahnya, kami jadi takut,” tutur Merry, warga Klojen, Kota Malang.

Menurut data yang dihimpun Fakta Malang, hingga dini hari tadi tercatat 510 bangunan di Kabupaten Malang mengalami kerusakan. Dengan rincian 355 rumah rusak ringan, 80 rumah rusak sedang dan 27 rumah rusak berat. Sedangkan tiga korban jiwa kehilangan nyawa akibat insiden yang disebabkan gempa bumi kemarin.

Sementara itu, guncangan gempa pagi ini tak hanya dirasakan warga Malang Raya, namun juga terasa hingga wilayah Jawa Timur lain seperti Blitar, Trenggalek, Pacitan, Nganjuk, Ponorogo hingga sebagian Jawa Tengah dan DI Jogjakarta, meliputi Wonogiri, Bantul dan Kulonprogo. (red)

Baca Juga: