Forpimda Kota Malang Silaturahmi Bersama Ulama

Forum silaturahmi Pemerintah Kota Malang dengan ulama.

MALANG – Bertempat di Gedung Bersama Lantai 4 Kota Malang, Forum silaturahmi Pemerintah Kota Malang dengan ulama kembali digelar. Forum ini dihadiri oleh Forkopimda dan tokoh agama yang ada di Kota Malang. Narasumber dalam forum ini Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kota Malang KH Baidowi Muslich.

Dalam sambutannya, Sutiaji berterima kasih atas kebersamaan, kolaborasi dan bagi tugas antara ulama umaro yang sudah terbangun selama ini. “Silaturohim menjadi anjuran agama akan tetapi ketika nanti akan membawa mafsadah (kemudaratan yang membawa kepada kerusakan), dan mafsadah didepan mata kita. Silaturohim bisa melalui media-media yang lain” ujarnya.

“Tadi ada PT KAI yang datang silahturohim audiensi dengan kami, ternyata sudah punya lonjakan yang luar biasa curi start, itu yang diprediksi sudah 7 juta yang sudah mudik. Maka Bagaimana sikap-sikap kita, sampaikan kepada masyarakat bahwa tetap kita pakai protokol covid, mereka harus mengisolasikan diri dulu” tambah Sutiaji.

Sementara itu Ketua MUI Kota Malang KH Baidlowi Muslich dalam kesempatan silaturahmi kali ini mendoakan akan wabah virus corona segera diangkat, kita tetap semangat sehat dan bisa menuntaskan ibadah puasa ini. “Pemerintah kami telah membuat berbuat berbagai kebijakan didalam pandemi ini, tidak lain semua itu adalah untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara kami. Kami dari para ulama dan umaro mengikuti apa yang telah menjadi kebijakan dari pemerintah kami. “ujarnya

“Demikian juga pada pelaksanaan ibadah baik itu sholat jumat, sholat teraweh maupun sholat ied yang akan datang. Hal itu semua adalah disesuaikan dengan keadaan yang sekarang ini terjadi” doa Baidlowi Muslich.(red)

Baca Juga: