Ebes Gomez Pamitan, Berikutnya Bisa Baumann

Dedik Setiawan dkk menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin 3-8)
Dedik Setiawan dkk menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8) (arema official).

MALANG – Bukannya kado manis, tapi kabar mengejutkan datang jelang HUT ke-33 Arema.

Ketika akan merayakan hari jadinya, Selasa (11/8) depan, klub berjuluk Singo Edan malah ditinggal sang pelatih kepala.

Head coach Mario Gomez kabarnya sudah berpamitan meninggalkan tim pujaan Aremania. Padahal kompetisi Liga 1 sudah ancang-ancang digulirkan kembali. Tim bahkan sudah mulai kembali berlatih Senin (3/8).

Kabar mengejutkan itu dibenarkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Tactician asal Argentina itu sudah berpamitan sejak sepekan lalu.

“Intinya dia sampaikan bahwa dia tidak menyalahkan dari Arema, bahwa situasi menjadi seperti ini. Tapi dia tidak bisa melanjutkan lagi,” terang Ruddy di sela mendampingi tim berlatih di Stadion Kanjuruhan, sore tadi.

Mario Gomez (foto arema official)
Mario Gomez (foto arema official)

Sam Idur, sapaan akrab Ruddy, menjelaskan, situasi yang dimaksud ‘Ebes Gomez’ adalah ketidak sepakatannya atas SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI, berkaitan dengan renegoisasi kontrak yang berimplikasi pada gaji dan lain-lain.

Sejatinya Ruddy dan manajemen berupaya mencari kejelasan dengan menghubungi agen Mario Gomez. Namun, dua atau tiga hari lalu sang der trainer malah sudah keluar dari grup WhatsApp tim pelatih Arema FC.

“Akan kita bahas bersama jajaran direksi untuk langkah selanjutnya. Untuk tim, sementara kita serahkan kepada tiga asisten pelatih yang ada,” terangnya merujuk sosok Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono.

Jonathan Baumann (foto arema official)
Jonathan Baumann (foto arema official)

Beredar kabar bahwa kepergian Gomez juga akan diikuti pelatih kebugaran Marcos Gonzalez serta bomber andalan Singo Edan yang juga asal Negeri Tango, Jonathan Baumann. (red)

Baca Juga: