Dorong Percepatan Herd Immunity, Vaksinasi Difasilitasi Andreas Panen Apresiasi

Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadona saat meninjau vaksinasi yang difasilitasi anggota DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo MM, Jumat (20/8/21). (ist)
Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadona saat meninjau vaksinasi yang difasilitasi anggota DPR RI Ir Andreas Eddy Susetyo MM, Jumat (20/8/21). (ist)

MALANG – Kegiatan vaksinasi untuk 4.000 warga Kota Malang yang difasilitasi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ir Andreas Eddy Susetyo,MM terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Setelah Wakil Walikota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko meninjau hari pertama vaksinasi pada Kamis (19/8/21) lalu, giliran Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadhona meninjau hari kedua vaksinasi, Jumat (20/8/21).

‘’Vaksinasi ini sangat penting agar masyarakat di Kota Malang terus mendapatkan imun yang kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19,’’ terang Wawali Sofyan Edi pada kesempatan sebelumnya.

Dia mengharapkan kepada para peserta vaksinasi untuk menjelaskan ke berbagai pihak yang belum divaksinasi tentang pentingnya mengikuti vaksinasi seperti ini.

“Saya harapkan bapak, ibu dan saudara sekalian untuk turut menjelaskan kepada keluarga dan teman-temannya bahwa mengikuti vaksinasi sangat penting,’’ seru Bung Edi, sapaan akrabnya.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadona berharap kegiatan vaksinasi yang berlangsung tertib dan lancar dapat terus melindungi masyarakat di Kota Malang dari pandemi Covid-19.

Dandim juga mengingatkan masyarakat terus melakukan protokol kesehatan dan mematuhi 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup.

‘’Kegiatan ini semoga dapat memberikan kesehatan dan peningkatan imun bagi warga Kota Malang,’’ harapnya.

(kiri ke kanan):  Ketua Majelis Agung GKJW Pdt.Tjondro Firmanto Gardjito, Dra.Rr.Budi Kusumaning Dyah, Pastor Kepala Gereja Katolik Ratu Rosari Kesatrian Romo Aloysius dan Romo Wempi Siahaan. (ist)
(kiri ke kanan): Ketua Majelis Agung GKJW Pdt.Tjondro Firmanto Gardjito, Dra.Rr.Budi Kusumaning Dyah, Pastor Kepala Gereja Katolik Ratu Rosari Kesatrian Romo Aloysius dan Romo Wempi Siahaan. (ist)

Pelaksanaan vaksinasi difasilitasi Ir Andreas Eddy Susetyo, MM bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinkes Jatim, Dinkes Kota Malang dan RSIA Mawar ini juga diapresiasi Ketua Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pdt. Tjondro Firmanto Gardjito.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Kami berharap adanya pihak-pihak lain yang menyelenggarakan vaksinasi seperti ini. Sehingga semakin banyak masyarakat di Kota Malang yang divaksin,’’ tuturnya.

Pastor Kepala Gereja Katolik Ratu Rosari Kesatrian Romo Aloysius menambahkan, mengikuti vaksinasi ini tidak saja penting untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi orang lain dari ancaman virus covid-19.

“Tak kalah pentingnya adalah untuk dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok yang sangat dibutuhkan masyarakat di Kota Malang sekarang ini,’’ timpalnya, didampingi panitia vaksinasi Dra Rr Budi Kusumaning Dyah, yang akrab disapa Bu Dyah. (red)