Dirgahayu 107 Tahun Kota Malang, Usung Semangat & Salam Tugu Tirta

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si memberikan pengarahan kepada jajarannya, Kamis (1/4/21). (Humas Tugu Tirta)

MALANG- Siapa kita? Insan Pelayanan Prima! Siapa kita? Kami bangga, kami cinta Tugu Tirta!

Demikian lontaran pertanyaan yang diajukan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si yang langsung kompak dijawab oleh segenap direksi, manajemen dan staf dalam pengarahan jajaran, Kamis (1/4/21).

Jargon ‘Salam Tugu Tirta’ yang dikumandangkan bersamaan peringatan HUT ke-107 Kota Malang tersebut, diharapkan Muhlas bisa menambah semangat seluruh karyawan dan karyawati perusahaan yang dipimpinnya, supaya terus termotivasi bekerja keras, cerdas dan tulus dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Kami ingin membangun karakter perusahaan ini berdasarkan karakter individu yang ada di dalamnya. Maka kita ingin seluruh individu terus menekankan semangat-semangat positif dalam dirinya agar menjadi kekuatan bersama,” tuturnya.

Dia menegaskan, perubahan identitas dari PDAM Kota Malang menjadi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, membawa semangat perubahan lebih baik bagi perusahaan dan pelanggan.

Untuk menjamin ketersediaan air minum bagi pelanggan, Tugu Tirta pantang kendur dan tak mengenal libur. Segala bentuk pelayanan publik direspon sigap dan dikerjakan sampai tuntas.

“Kami bersama, berjuang untuk berkembang,” harap Muhlas.

Perubahan dari PDAM menjadi Perumda Air Minum Tugu Tirta, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Malang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, tak sebatas peralihan nama dan identitas semata.

Lebih dari itu, cakupan kegiatan usaha perusahaan kini menjadi lebih luas.

Ke depan, Tugu Tirta bisa mengoptimalkan potensi untuk membentuk dan mengembangkan kegiatan usaha lainnya, tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada pelanggan sebagai prioritas.

Yang dimaksud usaha lainnya dalam bidang penyediaan dan pengelolaan air, antara lain adalah pelatihan manajemen sumber daya air minum, penyediaan sarana dan prasarana air minum, penyediaan sarana prasarana teknologi dan informasi, penyediaan air minum dalam kemasan, dan bentuk usaha lainnya.

Di akhir kesempatan, Muhlas didampingi Direktur Teknik; Ir Ari Mukti MT dan Direktur Administrasi & Keuangan; M Syaifudin Zuhri SE, MM, menekankan slogan ‘senyum, sapa, sambung seduluran selawase’ kepada seluruh jajarannya.

“Tidak ada istilah mantan di Tugu Tirta. Sehingga suatu hari jika sudah tidak di sini, maka sewaktu-waktu kita bisa bereuni. Semangat kekeluargaan dan menjaga silaturahmi ini kita tingkatkan, tentunya agar dalam keseharian kita semakin semangat bekerja dan melayani,” pungkas Muhlas. (red)

Baca Juga: