Dihajar PSIS, Arema Bukan Lagi ‘Raja Turnamen’

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan (depan) mengecoh pemain PSIS Semarang. Sang bomber memborong dua gol bagi Singo Edan. (Arema FC Official)

Piala Menpora 2021

SOLO- Predikat Arema FC sebagai ‘Raja Turnamen’ luntur. Kedigdayaan Singo Edan yang selalu perkasa di berbagai turnamen pramusim, sama sekali tak terlihat di Piala Menpora 2021.

Langkah tim pujaan Aremania bahkan sudah harus berakhir di fase penyisihan grup. Arema kalah 2-3 dari PSIS Semarang, dalam pertandingan terakhir Grup A di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/21) malam.

Dua gol Dedik Setiawan (9′ dan 67’pen) tetap tak mampu menghindarkan klub berlogo singa dari kekalahan di Bumi Pasopati.

Arek-arek Malang dipaksa bertekuk lutut setelah melakoni dua babak yang menguras tenaga. Laskar Mahesa Jenar mencetak trigol melalui aksi Komarudin di penghujung babak pertama, tendangan bebas cantik Pratama Arhan (62′) dan gol penentu kemenangan Riyan beberapa saat jelang laga bubaran.

Klasemen akhir Grup A Piala Menpora 2021.

Kekalahan ini praktis memaksa Kushedya Hari Yudo dkk pulang lebih cepat ke Malang. Bersama Persikabo 1973, mereka menjadi dua tim yang tersingkir dari Grup A. Beberapa jam sebelumnya, di tempat yang sama, Persikabo harus memupus asa melaju ke fase knock out pasca bermain imbang 2-2 kontra Barito Putera.

Sebaliknya, Barito akan mendampingi PSIS melangkah ke babak berikutnya. Kemenangan atas Arema membuat tim asal Semarang memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tujuh angka, hasil sekali imbang dan dua kali menang. (red)

Baca Juga: