Calon Sekda Kota Malang Lakoni Uji Publik Terbuka

Tiga Calon Sekda Kota Malang saat Uji Publik Terbuka

MALANG – Ketiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang menjalani Uji Publik terbuka. Uji publik ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ketiganya menjalani uji publik dari Forkopimda dan tersiar secara langsung melalui YouTube Pemerintah Kota Malang, Kamis (8/4/2021).

Ketiga calon Sekda menurut Walikota Malang Drs H Sutiaji, harus mempunyai pengalaman berjenjang untuk memimpin sebagai dirigennya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Literasi bukan syarat mutlak, melainkan pengalaman sepak terjang selama memimpin di instansi sebelumnya. Jejak kerja mengemban amanah dan menelurkan kebijakan strategis yang ideal juga menjadi penilaian .

“Dengan pengalaman-pengalaman yang berjenjang, maka leadership ini sangat penting.
Karena kebijakan-kebijakan non populis menjadi tugas Sekda Kota Malang, yang nantinya akan menyuguhkan itu kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah,” seru Sutiaji, di NCC Balaikota Malang.

Ketiga calon Sekda itu, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Erik Setyo Santoso, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Handi Priyanto, serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Subhan.

Baca Juga: