Butuh Proteksi, Arema FC Tunggu Surat Resmi PSSI

Dendi Santoso dkk lama vakum latihan karena kompetisi Liga 1 2020/2021 dihentikan. (Arema FC Official)
Dendi Santoso dkk lama vakum latihan karena kompetisi Liga 1 2020/2021 dihentikan. (Arema FC Official)

MALANG- Manajemen Arema FC bakal menunggu surat resmi dari PSSI, seiring pembatalan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020/2021, oleh federasi sepakbola Tanah Air tersebut.

“Sebagai tim yang menjadi anggota federasi, kami patuh terhadap keputusan PSSI. Namun, kami meminta ada surat yang ditujukan kepada klub yang bisa dijadikan pegangan untuk berkomunikasi kepada tim, pemain, pelatih dan official,” terang Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (21/1/21.

“Surat itu perlu dibackup oleh federasi agar kami bisa melakukan komunikasi dengan pihak sponsorship yang selama ini telah mengikat kerjasama dalam mengarungi kompetisi musim 2020,” lanjut pria asal Banyuwangi itu.

Surat resmi dari PSSI bakal menjadi legal standing yang berfungsi untuk melindungi klub jika nanti ada gugatan dari pihak terkait.

Menurut Sudarmaji, hal itu akan menjadi jaminan sekaligus proteksi bagi klub anggota.

Ke depan, kubu Singo Edan berharap segera ada titik terang dari PSSI terkait lanjutan musim kompetisi baru.

“Tentunya ada harapan baru dengan ditunjuknya Kapolri baru. Semoga liga bisa mendapatkan izinan kepolisian, sehingga kompetisi bisa digelar dengan regulasi yang mengikat terhadap klub,” tandasnya. (red)

Baca Juga: