Bupati Resmikan Lembah Indah Malang

Peresmian Edu Resort Lembah Indah Malang, Jumat (25/9).

MALANG- Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM, meresmikan Edu Resort Lembah Indah Malang di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Jumat (25/9).

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlah berkontribusi dan ikut menyukseskan kegiatan ini, sehingga pada hari ini Alhamdulillah Wisata Lembah Indah Malang akhirnya dapat diresmikan. Maka dari itu, pasca peresmian ini saya berharap kepada pengelola destinasi maupun wisatawan, dan juga masyarakat agar dapat merawat dan menjaga semua sarana prasarana yang telah dibangun sehingga dapat berdaya guna dalam jangka panjang,” ujar Sanusi dalam sambutannya.

Presiden Direktur Lembah Indah Malang, Firmansyah mengapresiasi dukungan dan partisipasi semua pihak. Dia berharap Lembah Indah bisa menjadi destinasi unggulan Kabupaten Malang yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian daerah.

“Semoga bisa membuka lapangan kerja sebagai peluang pemberdayaan UMKM di sekitar wilayah Gunung Kawi dan juga menjadi semangat baru di tengah lesunya industri pariwisata semasa pandemi covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Firmansyah juga menjelaskan bahwa di Lembah Indah Malang telah menerapkan one stop integrated nature tourism.

Sehingga di dalamnya terdapat resort berupa villa, camping drone, edukasi wisata pertanian berupa hydroponic agrowisata buah dan sayur, peternakan, playground, outbond, meeting area, yang nantinya akan menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) dalam mengembangkan bisnis wisata dan pertanian modern.

“Sistem terintegrasi ini diharapkan dapat mengundang pengunjung secara skala nasional sehingga Lembah Indah dan Kabupaten Malang bisa dikenal di kancah nasional,” tandas Firmansyah. (red)