Bupati Malang Akhirnya Divaksin Bareng Dandim

Bupati Malang terpilih, HM Sanusi melakoni vaksinasi Covid-19 di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (18/2/21)
Bupati Malang terpilih, HM Sanusi melakoni vaksinasi Covid-19 di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (18/2/21)

MALANG – Bupati Malang terpilih, HM Sanusi akhirnya melakoni vaksinasi Covid-19 di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (18/2/21). Sebelumnya dia tidak mengikuti vaksinasi tahap pertama, 30 Januari lalu.

Usai disuntik vaksin Sinovac, pria yang sedang menanti jadwal pelantikan tersebut mengaku tidak merasakan efek samping apapun.

“Tidak terasa apa-apa, cuma dingin saja. Sambil menunggu selama dua minggu apa ada efek samping atau tidak,” jawabnya kepada awak media.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra yang sebelumnya absen pada vaksinasi tahap pertama karena merupakan penyintas covid, kali ini sudah bisa berpartisipasi pada vaksinasi tahap kedua.

“Saya sebagai penyintas sudah empat bulan berlalu, jadi setelah di screening dan memenuhi syarat bisa divaksin. Sesuai dengan ketentuan dari Menteri Kesehatan, itu aturannya minimal tiga bulan,” bebernya.

“Saat vaksin alhamdulillah tidak merasakan apa-apa, baik saat penyuntikan sampai 30 menit setelah penyuntikan saat ini alhamdulillah tidak merasakan apa-apa,” lanjut sang Dandim.

Yusub pun menghimbau agar masyarakat tidak takut divaksin karena aman dan halal, serta menganjurkan bagi masyarakat yang sudah divaksin agar tetap melaksanakan 5 M protokol kesehatan. (red)

Baca Juga: