BPR Tugu Artha Ditarget Sokong Perekonomian Warga Kota Malang

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri (kiri) dan Walikota Malang Drs H Sutiaji. (Humas Pemkot Malang)
Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri (kiri) dan Walikota Malang Drs H Sutiaji. (Humas Pemkot Malang)

MALANG – Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang hadir dalam penyerahan izin operasional perubahan badan hukum PT. BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang, Senin (22/2/21), berharap agar keberadaan perusahaan daerah ini bisa membawa dampak yang baik untuk masyarakat.

“Harus bisa menyentuh perekonomian di Kota Malang,” ujar Pak Aji, panggilan akrabnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di kantor BPR Tugu Artha Sejahtera, kawasan Jalan Borobudur tersebut, juga diserahkan penghargaan dan piala penggerak program inklusi keuangan tingkat kabupaten/kota kepada sang walikota.

Penghargaan dari Ketua Dewan Komisioner OJK RI ini menjadi momentum reformasi sektor jasa keuangan pasca covid-19 dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional yang inklusif.

“Saya minta memang khusus untuk Tugu Artha Sejahtera adalah bagaimana inklusi dan literasi masyarakat kita di tingkat bawah Wak Lijo dan seterusnya itu sudah bisa kita berdayakan” tegas Sutiaji.

“Artinya bahwa eksistensi dari perusahaan daerah ini tetap ya bagaimana kebijakan-kebijakan daerah itu yang tidak bisa diambil oleh bank konvensional diambil oleh bank daerah kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri menyampaikan peran penting PT. BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang.

“Bahwa dengan perubahan badan hukum ini, yang diharapkan adalah konstibusi PT. BPR Tugu Artha Sejahtera nantinya tidak hanya bisa memberikan sisi peningkatan dari PAD saja, namun yang lebih penting adalah memberikan konstribusi untuk masyarakat Kota Malang,” tandasnya. (red)

Baca Juga: