Batal Hadapi Bhayangkara, Arema Sambut Persija

Perubahan jadwal Arema FC di bulan Oktober 2020. (Arema FC Official)

MALANG- Belum juga melakoni kick off lanjutan kompetisi yang terhenti, Arema FC sudah harus mengubah fokus lawannya.

Jika sebelumnya tim pujaan Aremania dijadwalkan bentrok tuan rumah Bhayangkara FC, Jumat (2/10), kini calon lawan Hendro Siswanto dkk adalah Persija Jakarta.

Big match Singo Edan kontra Macan Kemayoran akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, pada hari Sabtu (3/10) mendatang.

Perubahan tersebut disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga kepada manajemen Arema FC dalam surat bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020, Sabtu (26/9) hari ini.

PT LIB menyebut sejumlah alasan mengubah jadwal pertandingan Arema di pekan keempat. Diantaranya menyangkut perpindahan home base Persipura Jayapura ke Stadion Kanjuruhan, Bhayangkara FC ke Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, dan Madura United ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Ditambah lagi, Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan Singo Edan di pekan kelima, nyatanya belum mendapat kepastian venue fix untuk menggelar pertandingan home.

“Perubahan ini mempertimbangkan masukan klub terkait padatnya jadwal pertandingan, perubahan home base beberapa klub, seperti Persebaya Surabaya yang belum menentukan home base, serta perubahan home base Madura United, Persipura, dan Bhayangkara,” tulis PT LIB dalam suratnya.

Menanggapi perubahan yang cukup mepet ini, manajemen Singo Edan harus bekerja ekstra keras. Salah satunya terkait penyiapan venue yang harus steril penonton, pengamanan, perizinan dan penerapan standar protokol kesehatan di masa covid-19.

“Pada prinsipnya dari panpel sudah siap. Hanya mungkin kita belum dapat kepastian jadwal untuk swab test. Kami juga menunggu finalisasi regulasi. Semoga tidak ada perubahan lagi,” papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Berdasarkan surat PT LIB yang ditandatangani Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, jadwal baru tersebut hanya untuk bulan Oktober. Sedangkan jadwal untuk bulan-bulan berikutnya belum dipastikan. (red)