Arema FC Datangkan Pelatih Asal Portugal

Eduardo Filipe Arroja Almeida menyatakan dirinya berkomitmen menjadi pelatih Arema FC. (ist)
Eduardo Filipe Arroja Almeida menyatakan dirinya berkomitmen menjadi pelatih Arema FC. (ist)

MALANG – Arema FC akhirnya punya nakhoda baru, untuk memimpin tim mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan dalam waktu dekat.

Manajemen klub pujaan Aremania mengontrak tactician asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida.

“Saya sangat senang mendapat tawaran dari Arema FC. Ini adalah keputusan besar bagi saya, sekaligus sebuah tantangan besar,” ujar pelatih 43 tahun itu, melalui akun instagram pribadinya, Senin (3/5/21) sore.

Rencananya, der trainer kelahiran Lisabon, 22 Maret 1978 ini akan langsung menuju Malang begitu menuntaskan kelengkapan administrasi. Saat ini, Eduardo masih berada di negaranya untuk mengurus visa keberangkatannya ke Indonesia.

“Saya berjanji akan memberikan yang terbaik (bagi Arema) di setiap harinya. Tunggu saya di Malang. Salam satu jiwa!” seru pria yang pernah melatih di Liga Malaysia dan Thailand tersebut.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga sudah tak asing dengan iklim sepakbola Tanah Air, karena sebelumnya dia pernah menukangi Semen Padang medio 2019-2020 lalu.

Sesuai persayaratan, begitu tiba di Indonesia nanti sang entrenador anyar Singo Edan harus lebih dulu menjalani isolasi mandiri. Dia diharapkan bisa mulai mengkomando Johan Alfarizie dkk saat tim menjalani latihan perdana pada 21 Mei mendatang.

Pihak manajemen Arema FC berharap, hadirnya pelatih yang memiliki pengalaman mengarsiteki klub Asia Tenggara ini mampu membuat performa tim makin moncer.

“Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, mulai dari jajaran official, pemain hingga suporter untuk memberikan support yang positif agar pelatih baru kita dapat membentuk karakter dan kerjasama tim serta memotivasi klub supaya lebih berprestasi,” terang General Manager Arema FC Ruddy Widodo. (red)

Data diri Eduardo Almeida. (transfermarkt)
Data diri Eduardo Almeida. (transfermarkt)
Riwayat kepelatihan Eduardo Almeida. (transfermarkt)
Riwayat kepelatihan Eduardo Almeida. (transfermarkt)