Andalkan Amunisi Lokal, Arema Optimis Atasi Tira Kabo

Johan Alfarizie dkk melakoni persiapan terakhir jelang lawan PS Tira Kabo di Stadion Manahan Solo. (Arema FC Official)

Piala Menpora 2021

MALANG- Duel Arema FC kontra PS Tira Persikabo bakal jadi pembuka Piala Menpora 2021, Minggu.

Laga Grup A tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/21) besok. Meski sama-sama ingin menang, kedua kubu jelas sadar bahwa tak ada laga perdana yang mudah dilalui.

Jelang pertandingan, kedua tim sebenarnya sama-sama sudah pernah memanaskan amunisi lewat laga ujicoba.

Tira Persikabo kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan. Sedangkan Arema bermain imbang 2-2 melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan. Namun ujicoba tersebut atmosfernya tentu bakal berbeda dengan level pertandingan turnamen.

Tapi bagi Arema, mereka punya modal kepercayaan diri yang lebih baik. Skuadra Singo Edan pernah mengalahkan Tira Persikabo dua gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Bogor.

Penyerang lokal Kushedya Hari Yudo memborong dua gol kemenangan tim pujaan Aremania.

Dalam turnamen ini, klub kebanggaan warga Malang bakal mengandalkan mayoritas penggawa lokal.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan jika mereka sangat optimis dengan komposisi pemain yang ada. Bukannya meremehkan komposisi asing yang ada. Tapi Caio Ruan dan Bruno Smith yang dibawa ke turnamen ini kondisinya belum 100 persen.

“Kami percaya anak-anak lokal ini bisa main lebih kompak. Seperti di pertandingan pertama Liga 1 lawan Tira juga. Waktu itu hanya In-kyun Oh pemain asingnya,” terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (20/3/21).

Dari segi komposisi lini depan, Arema hanya kehilangan striker muda M. Rafli yang cedera saat membela Timnas U-22.

Meski begitu, tim pelatih yang sementara dikomando Kuncoro tidak terlalu khawatir dengan sektor penyerangan.

“Selain Yudo, sekarang ada Dedik. Kami optimis meraih hasil yang terbaik,” kata Kuncoro.

Arema juga punya modal lain di laga ini. Mereka sudah mempelajari permainan Tira Persikabo saat berujicoba dengan Timnas Indonesia U-22 beberapa waktu lalu. Kebetulan laga itu disiarkan langsung.

“Kami menonton pertandingan itu. Tapi kami juga update dengan perkembangan terkini tim lawan. Karena saat lawan Timnas Indonesia mereka juga baru pertama main tahun ini. Pasti ada perbaikan yang dilakukan. Dan kami akan antisipasi,” tandas Kuncoro. (red)

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin (Kiper); Rizky Dwi Febrianto, M. Roby, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Dendi Santoso, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Feby Eka (Tengah); Kushedya Hari Yudi, Dedik Setiawan (Depan).

Pelatih: Kuncoro

Baca Juga: